Thursday, March 17, 2016

Event : Eyelash Extension yang Aman dan Benar - Everlash Lash Expert

Hallo.....hari Sabtu lalu aku habis dari acara beauty bloggers gathering bareng Everlash Lash Expert, yaitu salon kecantikan yang menyediakan eyelash extention, make up art dan manicure&pedicure (coming soon).  Acaranya seru bangetttttt,, mau tahu kelengkapannya ? Yuk, lanjutin bacanya. hihihi




Acara gathering ini berlangsung dari jam 12PM-3PM, disalon Eyelash Lash Expert, Jl. Kramat Pela No. 8 Kebayoran Baru, Jakarta 12140. 

First sebelum mendengarkan presentasi dari Mba Yuli, kita ada lunch bareng dulu. Hmmmm,, yummy... siapa mau ?? Sambil makan siang aku ngobrol-ngobrol sama beauty blogger lainya dan seperti biasa selalu dapet teman baru. Salam kenal ya semuanya. (^^) Semoga kita bisa bertemu lagi di next event ya. 







Setelah makan siang acara langsung dimulai dengan presentasi dari Mba Yuli, Makeup Artist & Official Novalash Technician Eyelash Lash Expert Indonesia. 

Ngomong-ngomong soal eyelash extension masih banyak orang yang masih mengklise bahwa eyelash extention itu bisa bikin bulu mata rontok, terasa berat dan tidak terlihat natural, gatel dan bikin botak, nusuk dan nggak nyaman, dan susah ngejaganya, bener nggak ? Aku setuju banget, karena beberapa hal itu yang aku rasakan waktu dulu pertama kali extension. Mata aku terlihat aneh dan nggak natural. Karena eyelash extensionnya kepanjangan. Uda gitu susah banget ngejaganya. Hari pertama extension itu seharian nggak boleh kena air dulu. Alamakkkkk !!! Gimana bisa gitu. Rempong kannnnn ? Baru juga seminggu langsung aku lepas extensionya. Karena terlihat aneh di aku. :( 

Nah, perlu kalian ketahui bahwa salah satu penyebabnya yaitu bisa jadi karena Lash extension yang salah dan tidak sehat. Ciri-cirinya seperti :

1. Tidak dilakukanya separation/pemisahan, sehingga bulu mata satu dengan yang lain menempel. Hal tersebut dapat menyebabkan gatal dan bulu mata asli rontok yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bulu mata asli. 

2. Pemasangan dengan ukuran lash extension yang sama, sehingga terlihat tidak natural. 

3. Pemasangan lebih dari satu lash extention pada satu bulu mata asli yang akibatnya bulu mata asli tidak dapat menopang beratnya lash extention sehingga terasa berat dan tidak nyaman. 

4. Pemilihan ukuran lash extension yang salah, sehingga terlihat tidak natural.

5. Pemasangan yang menempel dengan kulit kelopak mata, sehingga nusuk dan tidak nyaman. 

Berdasarkan ciri-ciri di atas, aku sekarang jadi bisa lebih hati-hati dalam memilih salon untuk eyelash extension. Misalnya bisa melakukan hal-hal sebagai berikut sebelum melakukan eyelash extension :

1. Memastikan ukuran lash extension sesuai dengan mata, agar terlihat natural.
2. Memastikan untuk pemasanganya tidak menempel dengan kulit kelopak mata.
3. Memastikan saat pemasangan dilakukan separation/pemisahan.
4. Jika pemasangan lash extention lebih dari satu, pastikan beberapa lash extention tersebut beratnya sama dengan satu bulu mata asli.

Melihat masih banyaknya orang-orang yang masih berfikir negatif tentang lash extension, Mba Yuli ahli lash extension berbagi cerita tentang healthy lash extension dan Everlash Lash Expert, beauty salon lash extension official open pada bulan Desember tahun lalu.

Everlash Lash Expert hadir untuk memperkenalkan metode lash extension yang aman menggunakan produk premium dan terpecaya dari Novalash yang terpilih sebagai produk nomor satu selama bertahun-tahun dari USA. 

Novalash juga satu-satunya yang mempunyai lem untuk sambung bulu mata yang FDA approved karena tanpa formalin. Sehingga tidak menyebabkan bulu mata asli menjadi rusak.

Lash extension dari Novalash terbuat dari 100% bahan sentetis yang sangat ringan, elastis dan durable. Selain itu juga tidak menyebabkan alergi karena mengandung (protein-free).

Nah, sekarang kalian bisa membedakan, mana lash extension yang healthy or no. (^^) 




Acara selanjutnya yaitu live demo pemasangan lash extention. :)  Berikut model dengan before and after eyelash extension. 







Disini kita dikasih tahu step dan cara pemasangan lash extension. Bisa dilihat tangan penuh dengan peralatan-peralatan ya. :D Kedua tangan memegang penjepit, yang berbentuk lurus di sebelah kanan untuk pemasangan, yang melengkung disebelah kiri untuk pemisahan. Kemudian ada bulu mata yang di tempel di atas tangan dan lem yang dipakai seperti cincin. Mbaknya gerogi waktu kita lihatin. hihihi But you did your best Mba. (^^) Terima kasih telah berbagi ilmu-nya. :D 




Setelah live demo, kita berkesempatan untuk mempraktekan sendiri proses pemasangan lash extension. Tapi karena kita bukan ahlinya jadi kita disediakan boneka-bonekaan untuk bahan prakteknya. :D 








Susah ya ternyata,,,yang punya pekerjaan ini emang harus teliti dan sabar. Karena memang penyambungan dilakukan satu persatu. lol Untuk pemasangan lash extension normalnya biasanya dibutuhkan 90-100 helai untuk 2 mata. hahaha Nggak bisa ngebayangin. Untuk pemasangannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dan itu biasanya dilakukan bergatian per 5 helai untuk mendapatkan bentuk yang natural dan sejajar.





Gimana ? Seru kannn ??? (^^) Setelah selesai acara as always selfie-selfie dulu. hahaha Ini aku sama si Catra. (^^) Hallo kaka Catra,, lagi ngapain kamuhhhh ? :p 




Here's my outfit (^^)




Thank you for the goodiebag Everlash. (^^) 




Didalam goodiebagnya aku dapet voucher 50% off untuk eyelash extension. Karena aku penasaran pake banget sama si Everlash Lash Expert. Saat itu juga aku langsung pake vouchernya untuk eyelash extension. hihihi




Karena aku datang dengan eyemakeup, jadi sebelum extension aku bersihin makeup dulu. But, don't worry ngebersihin makeupnya pake apa. Karena disana udah disediain remover untuk mengahapus makeupnya. Jika memakai softlens, disarankan untuk melepas softlens selama pemasangan dan kalau kita nggak bawa tempat softlens mereka juga sudah menyediakan tempat softlens baru dan air softlensnya lho. Wahhhh servicenya lengkap banget ya. Aku aja sempet kaget. hohoho Nah, setelah mata bersih baru deh pemasangan lash extension dilakukan. :)





Setelah sekitar 1 jam setengah akhirnya jadi juga lash extension aku. :D Here's my bare face. Only eyebrow dan eyelash extension. ^^




Before and after extension.





Closer look ! (^^) 




How ? Cocok nggak di aku ? Minta masukanya donk. ^^ 
Uda beberapa hari aku beraktifitas dengan lash extension dari Everlash dan yang aku rasakan nyaman-nyaman aja, nggak gatel, nggak nusuk bahkan terasa ringan banget, berasa seperti nggak pake extension. Cuma memang harus teliti dalam ngejaga. Di usahakan sehabis mandi or cuci muka, menyisir bulu mata agar tetap terlihat natural. Sejauh ini aku belum pernah aplikasikan eyemake up. Paling cuma eyeshadow sekedarnya, jadi cukup cuci muka aja hilang. Seandainya mata kemasukan debu terus gatel-gatel, memang harus hati-hati. Soalnya biasanya kan kita suka kucek-kucek mata tanpa kita sadari ya. hehe :D 

Nanti aku bakal update lagi soal pendapat aku apabila di aplikasikan makeup pada daerah mata bakal report nggak ngebersihinya dan bagaimana caranya ? (^^) 




Berikut untuk daftar harganya ya. :)




Everlash lash Expert juga mengadakan referral program lho. T&C nya bisa di baca di bawah ya.




Thank you Everlash Lash Expert for having me. (^^) I had great and fun day. See you on the next event ya. 





For more information tentang Everlash Lash Expert kalian bisa kunjungi websitenya di www.everlash.id dan like/follow social medianya yang ada di website.


Thank you and see you on my next post. (^^)






No comments: