Friday, June 24, 2016

Tips Memilih Yogurt Yang Baik Dan Sehat

Banyak orang mengkonsumsi yogurt karena manfaat kesehataannya. Salah satunya yaitu  kandungan yang terdapat didalam yogurt yang dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit. Namun, agar tidak salah pilih yogurt, ada tips khusus yang tepat untuk memilih yogurt yang baik dan sehat. Nah, aku punya 2 pilihan yogurt favorit aku yaitu Heavenly Blush dan Cimori. (^^) Kedua produk tersebut memiliki kelebihan masing-masing. 

Sebelumnya aku uda pernah review sedikit tentang heavenly Blush. Nah, sekarang aku mau kupas tuntas tentang yogurt yang jadi the best yogurt selama tahun 2014. Klik disini untuk detail post aku sebelumnya ya. :)





Berikut beberapa alasan kenapa aku memilih Heavenly Blush sebagai the best Yogurt selama 2014 sampai sekarang : 
1. Heavenly Blush dengan Hi – Calcium bagus untuk mendukung gaya hidup aktif. 
2. Cocok banget untuk mendukung progam diet, karena low fat yang hanya mengandung 100 kalori dan less sugar
3. Mengandung Serat Pangan Prebiotik, yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.
4. Dibuat dengan proses aseptis dan UHT sehingga tidak perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas dan masa simpannya pun lebih lama karena tanpa bahan pengawet. Jadi, kemanapun aku pergi aku bisa bawa Heavenly Blush untuk teman cemilan. :D
5. Rasa Asam dan Manisnya Pas





Semenjak aku kenal Heavenly Blush aku jarang nyobain yogurt lain. Jadi, baru akhir-akhir ini aku nyobain Cimori dan ternyata enak juga yak. :D Kalau Cimori menurut aku kandungan susunya lebih terasa di banding Heavenly Blush. Tapi tetep ya, selera mah masing-masing. (^^) 




Untuk kandungan nilai gizi Cimori sendiri bisa klik gambar dibawah ya. :) Untuk menjaga kesegaran Cimori sebaiknya tidak berada di luar pendingin lebih dari 9 jam. Jadi menurut aku Cimori ini cocok banget untuk persediaan dirumah. (^^)





Nah, berikut beberapa tips dari aku untuk memilih yogurt yang baik dan sehat :

 1. Periksa kalori per porsi dan ukurannya
2. Ketahui kandungan gulanya
3. Pilih yang mengandung kalsium
4. Kenali manfaatnya

Jadi jangan asal pilih yogurt ya teman-teman. Sebaiknya cek dulu kandungan nilai gizi-nya dan jangan sampai tertipu sama rasanya. Karena nggak semua yogurt mengandung nilai gizi yang pas sesuai dengan kebutuhan kita. :)

Yogurt sendiri dapat dikonsumi kapan aja, namun yogurt baik dikonsumsi saat : 

1. Sarapan
·         Tidak terlalu berat sehingga pas untuk di buat sarapan jika ingin menjaga tubuh ideal

2. Sebelum Makan Siang / Malam
·         mengkonsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita agar tidak terlalu banyak. 

3. Cemilan Sehat
·         Cemilan yang sehat di sela-sela waktu kerja / aktivitas

4. Sebelum Tidur
·         Kandungan serat prebiotiknya, bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.


 Heavenltly Blush dan Cimori jadi pilihan yogurt aku saat ini. Namun the best yogurt tetep jatuh pada Heavenly Blush yang Asamnya Pas. (^^)


See you on my next post. :)



No comments: